Category Archives: Kesehatan

Rudiger mengatakan permainan Liga Inggris butuh fisik yang kuat

Fisik Prima Jadi Kunci Sukses di Premier League

Liga Premier Inggris merupakan salah satu kompetisi sepakbola yang memiliki paling banyak penggemar di eropa  maupun di seluruh dunia. Hal ini mau tidak mau membuat tekanan yang bagi para klub maupun pemain semakin meninggi. Sangat terlihat dari tidak semua pemain yang berasal dari liga eropa lainnya untuk bisa meraih sukses mereka di Liga Ingggris.

Antonio Rudiger resmi gabung Chelsea
Antonio Rudiger resmi gabung Chelsea

Sudah banyak buktinya bagi para pemain yang belum terbiasa bermain dengan atmosfir Premier League. Para pemain tersebut kian tumbang lantaran masalah kelelahan secara fisik, bahkan tidak jarang pemain yang terkena cedera. Atmosfir kompetisi yang semacam ini tentu menjadi sebuah peringatan bagi rekrutan baru Chelsea, Antonio Rudiger.

Ditanyakan tentang pendapatnya usai resmi bergabung bersama skuad The Blues, Bakayoko mengungkapkan bahwa untuk bermain di Liga Inggris diperlukan kekuatan fisik yang mumpuni. Sebab ketatnya persaingan dan padatnya jadwal pertandingan akan memforsir kondisi fisik para pemain. Sehingga kebugaran pemain merupakan elemen penting yang harus dimiliki.

Kebugaran adalah kunci utama seorang pemain untuk bisa menaklukan Liga Premier Inggris. Hal ini senada dengan yang dirasakan oleh Tiemoue Bakayoko. Sang pemain yang diboyong The Blues dari AS Monaco tersebut mengaku terkesan dengan fasilitas latihan yang dimiliki Chelsea. Bahkan sang pemain mengaku Chelsea merupakan tempat yang tepat bagi pemain yang ingin meningkatkan level permainannya.

Kebugaran Adalah Wajib Untuk Bermain di Liga Inggris

Chelsea merupakan salah satu klub paling revolusioner di Liga Inggris musim lalu. Kedatangan Antonio Conte berhasil merombak skuad habis-habisan yang berujung kepada keberhasilan mereka menjuarai liga. Memainkan skema permainan tiga bek, otomatis kebutuhan Chelsea akan pemain pun ikut berubah. Terlihat dari transfer mereka musim ini yang lebih banyak menambal sektor belakang.

Rudiger mengatakan permainan Liga Inggris butuh fisik yang kuat
Rudiger mengatakan permainan Liga Inggris butuh fisik yang kuat

Adalah sosok Antonio Rudiger yang kini resmi didatangkan Chelsea dari AS Roma. Bek Jerman tampil memikat kala membawa negaranya juara Piala Konfederasi musim panas ini. Klub berharap kedatangan Rudiger bisa membuat skema permainan manajer Conte bisa berjalan dengan maksimal.

Rudiger sendiri ketika ditanya apakah dirinya akan lebih cepat beradaptasi dengan skema khas italia ala Conte, sang pemain mengatakan belum tentu. Meski sebelumnya bermain untuk klub serie A, bukan berarti dirinya bisa langsung klop dengan gaya permainan Conte. Sebab biar bagaimanapun Liga Inggris terkenal memiliki ciri khas permainan yang cepat, sangat berbeda dengan Serie A.

“Saya tidak bisa mengatakan apapun karena saya belum pernah bermain di Premier League. Kita akan lihat ketika saya memainkan laga perdana. Namun dari apa yang saya lihat di TV, permainannya cepat, dan juga menuntut fisik.” ujar Rudiger usai melakukan konferensi pers.

Bakayoko : Pusat Latihan Kebugaran Milik Chelsea Terbaik

Sementara itu, rekrutan baru Chelsea lainnya, Tiemoue Bakayoko mengaku dirinya sudah tidak sabar untuk segera berlatih. Dirinya mengaku mengagumi sosok Antonio Conte dalam hal meracik strategi. Selain mengagumi Conte, mantan pemain AS Monaco  ini  juga mengaku sangat takjub melihat fasilitas tempat latihan yang dimiliki oleh klub asal London tersebut.

Tiemoue Bakayoko mengaku kagum dengan fasilitas tempat latihan Chelsea
Tiemoue Bakayoko mengaku kagum dengan fasilitas tempat latihan Chelsea

“Saya mendapat sambutan hangat [di Cobham] dan saya sangat terkesan dengan fasilitas di sini. Semuanya lebih mengagumkan dari yang pernah saya tahu dan sepertinya ini adalah tempat yang sempurna untuk bermain sepakbola. Saya belum ke Stamford Bridge tapi saya tak sabar untuk melihat stadion besar itu,” ujar rekan satu negara gelandang Chelsea, N’Golo Kante tersebut.

Bakayoko menyebutkan bahwa Chelsea memiliki fasilitas terbaik bagi para pemain yang ingin mengembangkan kemampuan. Sang pemain bahkan sudah sempat bicara dengan sang manajer The Blues, Antonio Conte. Gelandang asal Perancis tersebut mengaku siap bekerja keras untuk Chelsea di bawah kepelatihan pria asal italia tersebut.

“Kami banyak bicara soal taktik, dan latihan, dan ia menghabiskan waktu sebentar untuk bicara dengan saya terkait permainan saya dan menjelaskan saya harus serius dan bekerja keras.” lanjut Bakayoko.

 

 

Smalling mengaku pernah mendapat kritik dari Mourinho

Badai Cedera Yang Menimpa United Musim Lalu

Bermain untuk sebuah klub yang berkomptisi di Liga Premier Inggris membuat seorang pemain harus siap dengan segala resiko yang mengintai. Resiko bermain di liga paling kompetitif di dunia membuat pemain harus siap. Siap dengan segala resiko kelelahan dan bahkan cedera yang mengintai mereka.

Mourinho sempat frustasi atas badai cedera yang menimpa United musim lalu
Mourinho sempat frustasi atas badai cedera yang menimpa United musim lalu

Ini disebabkan karena atmosfer bermain di Negeri Ratu Elizabeth yang sangat ketat. Tidak seperti liga di negara lain yang paling hanya memiliki dua sampai tiga klub besar, Liga Inggris memiliki empat bahkan sampai enam klub raksasa yang siap memperebutkan posisi teratas.

Tuntutan untuk selalu tampil maksimal pun terkadang membuat para pemain menderita cedera. Dan ini sudah terbukti dari sekian banyak liga di daratan eropa, Liga Premier memiliki persentasi terbanyak dalam hal jumlah pemain yang mengidap cedera saat liga berlangsung.

Selain merugikan bagi karir secara personal, cedera juga sangat merugikan bagi klub dimana seorang pemain tersebut bergabung. Apalagi jika klub membeli pemain tersebut dengan harga yang fantastis. Kerugian secara finansial terkadang menjadi alasan klub tidak mempertahankan pemain tersebut.

Mourinho Stress Hadapi Badai Cedera Musim Lalu

Prestasi Manchester United di musim 2016-2017 bisa dibilang merupakan yang terburuk diantara klub papan atas lainnya (selain Arsenal tentunya). The Red Devils hanya mampu finish di peringkat enam klasemen Liga Premier Inggris musim lalu. Beruntung mereka bisa meminimalisirnya dengan menjuarai Europa League.

Smalling mengaku pernah mendapat kritik dari Mourinho
Smalling mengaku pernah mendapat kritik dari Mourinho

Keterpurukan Tim Setan Merah tidak terlepas dari faktor cedera yang menimpa para pilar utama mereka. Bahkan penyerang utama United, Zlatan Ibrahimovic terpaksa mengakhiri kompetisi lebih awal akibat cedera lutut yang menimpanya. Hal ini tentu saja membuat sang manajer, Jose Mourinho menjadi stress.

Menyikapi rentetan cedera yang menimpa skuad asuhannya tersebut, Mourinho sempat frustasi. Manajer asal Portugal tersebut bahkan sempat mengkritk sejumlah pemain lantaran rentan terkena cedera. Seperti sang pemain belakang Chris Smalling. Smaliing mengaku pernah dikritik sang pelatih akibat tak bisa bermain.

“Ya, saya sempat mendapat kritik darinya (Mourinho) dan saya tidak tersinggung. Tidak ada pemain yang ingin tidak bermain, namun keadaan memaksa kita untuk beristirahat. Saya hanya mencoba profesional, melanjutkan pemulihan dan kemudian kembali secepatnya,” kata Smalling dalam sebuah wawancara.

“Aku pikir kritikan itu ditujukan pada semua pemain. Kami memiliki banyak cedera pada saat itu. Wajar bila Mou merasa frustrasi karena cukup banyak pemain tak bisa main. Saya paham dirinya tidak ingin membuat fans kecewa.” lanjut Smalling.

Ibra Faktor Sukses United Musim Lalu

Penyerang anyar Manchester United, Romelu Lukaku juga memberikan komentarnya soal sosok yang akan digantikan dirinya, Zlatan Ibrahimovic. Sang penyerang asal Belgia tersebut menyebutkan bahwa Ibra memiliki peran penting di skuad United musim lalu.

Lukaku komentari badai cedera yang menimpa United musim lalu
Lukaku komentari badai cedera yang menimpa United musim lalu

“Ibra adalah sosok pemain yang penting di Manchester United. Saya banyak memperhatikan dan belajar banyak dari dia. Dia juga memberikan nasihat kepada yang membantu saya untuk berkembang,” tutur Lukaku.

Lukaku juga menambahkan bahwa dirinya memiliki cara bermain yang berbeda dibandingkan dengan Zlatan. Meski begitu, dirinya mengaku harus tetap bekerja lebih keras untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Manchester United musim ini.

“Saya adalah Romelu Lukaku, bukan Zlatan Ibrahimovic. Saya menjalani peran sebagai striker dengan cara saya sendiri. Namun, saya sadar harus berkerja keras dan memberikan hal lebih daripada sebelumnya,” kata Lukaku menutup sesi wawancara tersebut.