Morata resmi bergabung dengan Chelsea

Lini Serang Untuk Musim Depan Chelsea Semakin Paten

Setelah dengan sabar dan sangat berhati-hati melakukan jual-beli pemain di bursa transfer musim panas ini, akhirnya skuad Chelsea untuk musim depan semakin terlihat jelas. Padahal beberapa pekan lalu banyak sekali hal kurang baik menimpa klub asal kota London tersebut dalam urusan transfer pemain. Seperti misalnya isu hengkang dua penyerang utama mereka, Michy Batshuayi dan Diego Costa.

Morata siap memberikan yang terbaik untuk Chelsea
Morata siap memberikan yang terbaik untuk Chelsea

Hampir bersamaan kedua pemain tersebut menyatakan akan meninggalkan Stamford Bridge musim depan. Seakan masih kurang nasib buruk yang menimpa Chelsea, mereka juga dikabarkan kehilangan target penyerang mereka musim ini, Romelu Lukaku. Sang pemain memilih untuk bergabung dengan sang rival, Manchester United bersama eks manajer The Blues, Jose Mourinho.

Biar bagaimanapun, akhirnya nasib baik menghinggapi Chelsea. Berturut-turut skuad asuhan Antonio Conte kedatangan para pemain mumpuni. Kedua pemain tersebut yaitu Tiemoue Bakayoko dan Alvaro Morata. Dan yang membuat hal ini lebih menarik yaitu kedua pemain tersebut adalah pemain incaran kubu Setan Merah. Jika boleh jujur, bursa transfer musim ini adalah yang paling menarik sepanjang sejarah EPL.

Kini dengan semakin lengkap dan meratanya peta kekuatan dalam kubu Chelsea, mereka dinilai siap untuk menyambut musim depan. Dengan Morata yang excited usai menerima nomor punggung keramat The Blues, yaitu nomor  9. Serta kembalinya naluri mencetak gol Batshuayi, membuat Chelsea dinilai akan berhasil mempertahankan gelar juara mereka di kompetisi musim depan.

Morata Dapat Nomor Punggung Keramat Chelsea

Diproyeksikan sebagai penyerang utama Chelsea musim depan, Alvaro Morata akan menggunakan nomor punggung keramat. Adalah nomor punggung 9 yang terkenal angker bagi siapa pun yang memakainya di Chelsea. Banyak pemain yang merasakan angkernya nomor tersebut. Sebut saja Chris Sutton, Khalid Boulahrouz, Steve Sidwell, Mateja Kezman, Fernando Torres, hingga Radamel Falcao.

Nomor punggung keramat yang akan dipakai Morata
Nomor punggung keramat yang akan dipakai Morata

Sutton hanya berhasil membukukan 3 gol dari 39 laga, sementara Boulahrouz yang berposisi sebagai bek gagal mendulang gol dari 20 pertandingan. Sidwell hanya mampu mencatat 1 gol dari 25 laga. Lalu Kezman yang mencetak tujuh gol dari 41 laga. Torres dengan 45 gol dari 172 laga, dan Falcao yang hanya mendulang satu gol dari 12 pertandingan. Meski memiliki sejarah buruk, Morata justru senang dan siap memberikan yang terbaik untuk Chelsea.

“Ketika saya masih kecil saya menonton pertandingan Chelsea dengan ayah saya dan itu luar biasa. Saya melihat Didier Drogba, Andriy Shevchencko, Fernando Torres dan berharap saya ada di posisi mereka. Dan kini, inilah impian untuk memakai jersey nomor punggung sembilan di Chelsea. Saya tidak sabar untuk bermain di Stamford Bridge dan Premier League,” uja Morata.

Batshuayi Kian Tajam, Morata Terancam Jadi Pelapis (Lagi)

Menanggapi komposisi pemain Chelsea musim ini, sang penjaga gawang, Thibaut Courtois mendukung Michy Batshuayi sebagai penyerang utama Chelsea. Menurut kiper asal Belgia tersebut, akan lebih bijak jika Conte menunjuk Batshuayi sebagai striker utama di musim depan. Courtois menyebutkan bahwa striker anyar mereka, Morata masih memerlukan waktu untuk beradaptasi.

Batshuayi kembali tajam
Batshuayi kembali tajam

Eks kiper Atletico Madrid tersebut juga menambahkan, alasan mengapa tim sebaiknya memainkan Batshuayi ketimbang Morata. Sosok Batshuayi yang memiliki pengalaman setahun lebih lama berada di Stamford Bridge dibandingkan Morata. Otomatis sang striker lebih memahami skema bermain Chelsea. Singkat kata, Batshuayi sudah mengerti keinginan Manajer Chelsea, Antonio Conte.

“Kami mendapat benefit punya penyerang sekaliber Morata. Tapi dia perlu beradaptasi. Michy di atas angin. Michy tahu Diego Costa bakal meninggalkan Chelsea. Kesempatan Michy tampil akan lebih besar. Dia telah membuktikan ketajamannya baik di klub dan timnas,”  ungkap Courtois kepada media.